Steve dan Tukang Cukur

Suatu waktu terjadilah percakapan antara steve dengan tukang cukur, mulai dari bicara ini itu, sampai akhirnya membahas tentang Tuhan,
Tukang cukur : saya tidak yakin Tuhan itu ada
Steve : kenapa begitu tuan ?
Tukang cukur : kalau Tuhan itu ada, kenapa masi banyak orang2 yang menderita, kesusahan dan kesulitan lainnya.

steve cuma diam, dan kemudian pergi keluar untuk pergi, dia melihat diluar sana ada seseorang yang sungguh sangat tidak rapi, rambut, jenggot dan kumis yang panjang berantakan. akhirnya dia kembali ketempat tukang cukur tadi.

Steve : saya jadi ingat pembicaraan kita tadi tuan
tukang cukur : kenapa memangnya tuan ?
steve : saya yakin dan percaya, didunia ini tidak ada tukang cukurnya.
tukang cukur : loh ? kenapa bisa begitu? saya kan tukang cukur ?
steve : saya tadi melihat ada orang yang rambutnya, jenggotnya, kumisnya panjang tidak terurus, acak-acakan. nah pastinya karena tidak ada tukang cukur kan ?
tukang cukur : wah itu pasti karena orang tersebut tidak mau mendekati saya dan datang kemari tuan.
steve : ow, jadi begitulah tuan, mengenai pembicaraan kita diawal mengenai Tuhan, semuanya berawal dari ketidak inginan seseorang untuk mendekat Kepada NYA, jadilah dia menganggap Tuhan itu tidak ada

Dikutip dari mp3 Resonansi Jiwa, indofiles.org

Tinggalkan Balasan

